Perbedaan TOEFL dan IELTS yang Wajib Kamu Ketahui

Perbedaan TOEFL dan IELTS

Perbedaan TOEFL dan IELTS – Bila kamu ingin meneruskan study ke luar negeri, karena itu kamu harus ikuti test kekuatan Bahasa Inggris. Test ini sebagai syarat agar bisa belajar dalam luar negeri yang memakai bahasa Inggris. Ada dua tipe Test Bahasa Inggris yang sudah dianggap di beberapa negara yakni International English Language Tes Sistem (IELTS) dan Tes of English as a Foreign Language (TOEFL).Ke-2 test ini dipakai untuk pastikan jika kekuatan bahasa Inggris seorang baik pada membaca, bicara dan menulis yang ideal untuk ikuti perkuliahan di di luar negeri.

Sering seseorang belum ketahui ketidaksamaan berkenaan ke-2 test ini. Beberapa dari mahasiswa masih bimbang tentukan test yang mana harus mereka turuti. Test IELTS dan TOEFL memang dianggap di semua lembaga di dunia, namu ke-2 nya memiliki ketidaksamaan. Apa sich ketidaksamaanya? Berikut keterangan ketidaksamaan TOEFL dan IELTS.

TOEFL
Test TOEFL sebagai ujian untuk memandang kekuatan bahasa Inggris seorang. TOEFL sudah diterima lebih dari 8.500 instansi di 130 negara seperti UK, Amerika Serikat, Australia. TOEFL diatur oleh organisasi yang terpusat di Amerika Serikat yakni Education Testing Servis (ETS). Oleh karena itu test TOEFL memakai American English. Test ini banyak disukai oleh lembaga-lembaga Amerika Serikat.

Ada dua type test TOEFL yakni TOEFL ITP dan TOEFL iBT. TOEFL ITP (Instituional Testing Program) umumnya dipakai untuk daerah Asia, dengan skornya yang memiliki sifat institusional, test ini cuman dipakai untuk lembaga dan daerah lokal tertentu. Sedang test TOEFL iBT (Internet Based Tes) yang sudah dilakukan memakai di computer yang sudah tersambung langsung dengan internet.

Ada tiga sesion test TOEFL ITP yakni Listening, Structure and Written Expression dan Reading Comprehension. Untuk Nilai nilai paling tinggi test ini di antara 500, 550, atau 600. Untuk test TOEFL iBT terbagi dalam Reading, Listening, Speaking dan Writing. Nilai test TOEFL iBT paling tinggi ialah 120, basanya rerata nilai yang disuruh ialah 80 atau 90. Test TOEFL berjalan sepanjang nyaris 4 jam. Sekarang ini sudah ada IBT (Internet-Based TOEFL, tipe test yang terbanyak dipakai. Sedang TOEFL berbentuk test tercatat cuman ada di sejumlah tempat yang tidak mempunyai sarana Internet dan merupakan cara jitu sukses ujian toefl yang wajib kamu tau

IELTS
Selainnya TOEFL, IELTS sebagai test untuk menghitung kekuatan bahasa Inggris seorang. Test ini dipakai untuk kepentingan pengajaran, imigrasi dan kepentingan ketenagakerjaan. Sekarang ini IELTS diterima di lebih dari 9.000 instansi di 130 negara. Test ini diatur oleh the British Council, University of Cambridge ESOL Examinations dan IDP Education Australia. Itu mengapa IELTS memakai bahasa inggris British, dan semakin banyak disukai oleh Britania Raya dan lembaga-lembaga yang bergabung di negara persemakmuran seperti New Zealand dan Australia. Ini bergantung pada keperluan dari program study yang diambil. Peluang harus ambil salah satunya antara IELTS atau test akademis. Durasi waktu untuk kerjakan test IELTS sepanjang lebih kurang dua jam 40 menit.

Selainnya ketidaksamaan dari bahasa Inggris yang dipakai, dalam type masalah berlainan. Masalah dalam sertifikat TOEFL keseluruhannya ialah opsi double, sedang test IELTS mewajibkan kamu untuk menjawab beberapa pertanyaan dengan jawaban singkat, dan menulis essay pendek. Disamping itu, durasi waktu pembuatan IELTS secara berarti memang lebih sesaat cuman sekitaran 2 jam 40 menit, sedang test TOEFL yang memerlukan waktu sampai 4 jam penuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *